*****WELCOME TO MY BLOG******

Kamis, 23 Desember 2010

individu keluarga dan masyarakat

kita akan membahas tentang bagaimana kita memahami dan menghayati berbagai masalah sosial yang berhubungan dengan perkembangan individu dan keluarga . 

        setiap manusia yang hidup sendiri atau yang lebih sering kita dengar individu pasti tidak akan terlepas dengan keluarga dan kehidupan bermasyarakat dan tiap individu ini pasti mengalami pertumbuhan di dalam lingkungan tersebut. Pertumbuhan dalam konteks ini merupakan perkembangan suatu individu dari Banyak faktor-faktor yang mempengaruhi seperti yang paling utama yaitu keluarga. pengertian keluarga adalah bagian kecil dari masyarakat besar yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak-anaknya.Di lingkungan keluarga ini seseorang paling pertama mendapatkan suatu pengajaran dan arahan karena keluarga merupakan hal yang terdekat dengan seseoraang yang bisa mengarahkan seseorang dan membentuk bagaimana kehidupannya di masa depan . membentuk kepribadian yang baik atau pun tidak jadi keluarga adalah salah satu tempat pembentukan kepribadian seseorang.
        Di atas keluarga ada yang disebut dengan masyarakat, masyarakat disini merupakan sehimpunan manusia yang hidup bersama di dalam suatu tempat dengan ikatan-ikatan aturan tertentu .masyarakat juga merupakan salah satu faktor yang penting dalam membentuk kepribadian seseorang . karena dalam lingkungan bermasyarakat kita akan mengikuti sikap dan perilaku yang kita lihat . maka dari itu kita harus bisa menjadi pribadi yang baik dan untuk menjadi contoh sebagai masyarakat yang baik .
        maka dari itu individu di dalam lingkungan keluarga ataupun masyarakat yang baik merukan contoh yang baik agar kita dapat mengikuta dan bersosialisasi yang baik pula di lingkungan dan di manapun kita berada .


0 komentar:

Posting Komentar