*****WELCOME TO MY BLOG******

Senin, 06 Juni 2011

KEBUDAYAAN PERANCIS


Budaya Prancis

                >> Sejarah
Tertua jejak kehidupan manusia, dalam apa yang sekarang Perancis, tanggal dari sekitar 1.800.000 tahun yang lalu [30] Pria itu. Kemudian dihadapkan dengan iklim yang keras dan variabel, ditandai dengan era beberapa glasial yang dimodifikasi kerangka hidup mereka dan membawa mereka ke . hidup nomaden pemburu-pengumpul [30] Perancis menghitung sejumlah besar gua dihiasi dari era Paleolitik atas, termasuk salah satu yang paling terkenal dan terbaik diawetkan: [30] Lascaux (Dordogne, sekitar 18.000 SM).

Pada akhir zaman es Terakhir (10.000 SM), iklim melunak [30] dan dari sekitar 7.000 SM, ini bagian dari Eropa Barat memasuki era Neolitikum dan penduduknya menjadi menetap. Setelah pembangunan demografis dan pertanian yang kuat antara ribuan tahun ke-4 dan ke-3, metalurgi muncul di akhir milenium ke-3, awalnya dengan karya emas, tembaga dan perunggu, dan kemudian dengan besi [31] Perancis jumlah. Situs megalitik banyak dari periode Neolitik, termasuk situs batu sangat padat Carnac di Brittany (c. 3.300 SM).

Pada tahun 600 SM, Yunani Ionia, yang berasal dari Phocaea, mendirikan koloni Massalia (Marseille sekarang-hari), di tepi Laut Mediterania, sehingga kota tertua di Perancis  Pada saat yang sama,. beberapa suku Galia Celtic menembus beberapa bagian dari wilayah Perancis saat ini, tetapi ini menyebar pendudukan di seluruh Perancis hanya antara abad ke 5 dan ke-3 SM. [34]

Konsep Gaul muncul pada waktu itu, melainkan sesuai dengan wilayah pemukiman Celtic berkisar antara Rhine, Samudera Atlantik dan Laut Mediterania. Perbatasan Perancis modern kurang lebih sama seperti orang-orang Gaul kuno, yang dihuni oleh Galia Celtic. Gaul kemudian sebuah negara makmur yang bagian selatan itu sangat tunduk pada pengaruh Yunani dan Romawi. Namun, sekitar 390 SM, Brennus kepala suku Galia berjalan sendiri melalui pegunungan Alpen, mengalahkan Roma dalam Pertempuran Allia dan dipecat Roma selama beberapa bulan. Invasi Galia meninggalkan Roma melemah dan mendorong beberapa suku Italia ditundukkan untuk memberontak.
Satu per satu, selama 50 tahun ke depan, suku ini dikalahkan dan dibawa kembali di bawah kekuasaan Romawi. Sementara itu, Galia akan terus mengusik wilayah tersebut sampai 345 SM, ketika mereka mengadakan perjanjian formal dengan Roma. Tapi Roma dan Galia akan menjaga hubungan yang berlawanan untuk beberapa abad berikutnya dan Galia akan tetap menjadi ancaman di Italia.




>> Lingkungan

Perancis adalah salah satu negara pertama yang membuat Kementerian Lingkungan Hidup, tahun 1971. [69] Walaupun Perancis merupakan salah satu negara yang paling maju dan berkembang, hanya berada di peringkat ketujuh belas oleh emisi karbon dioksida, di belakang negara-negara seperti kurang padat penduduknya seperti Kanada , Saudi Arabia atau Australia. hasil Situasi ini dari keputusan pemerintah Perancis untuk berinvestasi dalam tenaga nuklir pada tahun 1974 (setelah krisis minyak tahun 1973 [70]), yang sekarang menyumbang 78% dari produksi listrik Prancis [71] dan menjelaskan mengapa Perancis mencemari kurang dari negara-negara yang sebanding. [ 72] [73] Seperti semua anggota Uni Eropa, Prancis setuju untuk mengurangi emisi karbon sedikitnya 20% dari tingkat tahun 1990 pada tahun 2020, [74] dibandingkan Amerika Serikat menyetujui jatuhnya 4% dari emisi [75] sedangkan Cina menyatakan itu ingin "mengurangi intensitas karbon dengan 40-45% pada tahun 2020" (dibandingkan dengan tahun 2005 tingkat), [76] yang berarti dengan pertumbuhan PDB 8% per tahun pembesaran sebuah sebesar 80% [75] untuk 250% [77] dari emisi karbon Cina pada tahun 2020.

Pada tahun 2009, emisi karbon dioksida Prancis kapita per tingkat lebih rendah daripada yang Cina. [78]

Perancis bahkan ditetapkan untuk mengenakan pajak karbon pada tahun 2009 sebesar 17 Euro per ton karbon dioksida yang dipancarkan [79] Pajak karbon akan membawa pada 4,3 miliar Euro dari pendapatan per tahun.. [80] Namun, 6 bulan kemudian, rencana untuk pajak karbon ditinggalkan karena berbagai alasan, salah satunya bahwa perusahaan-perusahaan Prancis akan memiliki waktu yang lebih sulit bersaing dengan perusahaan-perusahaan di negara-negara tetangga yang tidak harus membayar pajak curam seperti pada emisi karbon dioksida. Melembagakan pajak karbon juga merupakan langkah politik yang tidak populer bagi Presiden Sarkozy. [81]

Pada tahun 2010, studi di universitas Yale dan Columbia Perancis peringkat negara yang paling sadar lingkungan G20. [82] [83]

Hutan account untuk 28,27% dari luas tanah Perancis [84] [85]. Prancis merupakan negara kedua yang paling berhutan dari Uni Eropa. [86] hutan Perancis juga beberapa yang paling beragam di Eropa, dengan lebih dari 140 differents varietas pohon. [87] Ada 9 taman nasional [88] dan 46 taman alam di Perancis [89] Perancis ingin. untuk mengkonversi 20% dari Zona Ekonomi Eksklusif dalam Kawasan Konservasi Laut tahun 2020





>> administrasi divisi
Perancis terbagi menjadi 27 wilayah administratif [10] 22 berada di Perancis Metropolitan (21 berada di bagian benua dari Perancis metropolitan; satu adalah kolektivitas teritorial Corsica)., dan lima adalah daerah di luar negeri. Daerah lebih lanjut dibagi lagi menjadi 101 departemen [91] yang diberi nomor (terutama abjad). Nomor ini digunakan di kode pos dan nomor pelat kendaraan antara lain. 101 departemen terbagi menjadi 341 arondisemen yang, pada gilirannya, dibagi lagi menjadi 4.051 kanton. Kanton ini kemudian dibagi menjadi 36.697 komune, yang kotamadya dengan dewan kotamadya terpilih. Ada juga 2.588 entitas antarkomune pengelompokan 33.414 dari 36.697 komune (yaitu 91,1% dari seluruh komune). Tiga komune, Paris, Lyon dan Marseille juga dibagi lagi menjadi 45 arondisemen kotamadya.

Daerah, departemen dan komune semua dikenal sebagai jajahan teritorial, berarti mereka memiliki majelis lokal maupun eksekutif. Arondisemen dan kanton adalah pembagian administratif semata. Namun, ini tidak selalu terjadi. Hingga 1940, arondisemen juga jajahan teritorial dengan majelis terpilih, tapi ini dihentikan oleh rezim Vichy dan pasti dihapus oleh Republik Keempat tahun 1946. Secara historis, kanton juga jajahan teritorial dengan majelis terpilih mereka.


0 komentar:

Posting Komentar